Rumah Nyaman, Listrik Aman: Estetika dan Keamanan Menyatu, Seperti Rumah Andrew White & Nana Mirdad

Jumat, 04 Oktober 2024

Pernahkah kamu membayangkan memiliki rumah impian yang tidak hanya cantik secara visual, tetapi juga memberikan rasa aman yang maksimal untuk keluarga tercinta? Bayangkan suasana rumah modern dengan desain estetik, dilengkapi dengan perangkat listrik canggih yang memastikan perlindungan setiap sudut ruangan. Inilah yang menjadi visi dari kampanye "Rumah Nyaman, Listrik Aman" yang diusung oleh Schneider Electric. Kampanye ini menawarkan solusi bagaimana keindahan desain rumah bisa berpadu sempurna dengan perlindungan listrik optimal—sesuatu yang sangat penting di era Gaya Hidup Modern saat ini. So yes, let’s start the review now

Rumah Nyaman, Listrik Aman: Schneider Electric

Pasangan selebriti Andrew White dan Nana Mirdad menjadi contoh nyata bagaimana estetika dan keamanan bisa hidup berdampingan dalam sebuah hunian. Keduanya tidak hanya fokus pada tampilan rumah yang nyaman dan instagrammable, tetapi juga memperhatikan aspek keamanan listrik bagi kedua anak mereka. Dalam kehidupan sehari-hari, Andrew dan Nana memahami pentingnya perlindungan terhadap risiko-risiko kelistrikan, terutama dengan anak-anak aktif yang sering bermain di rumah. Bagi mereka, rumah adalah tempat berlindung yang tidak hanya harus nyaman, tetapi juga aman.


Kebetulan banget nih, bersama Komunitas Emak Blogger aku menghadiri Innovation Talk: Rumah Nyaman, Listrik Aman, talkshow yang digelar oleh Schneider Electric, pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi. Ya, Schneider Electric dalam kampanye ‘Rumah Nyaman, Listrik Aman’  menekankan pentingnya menyatukan aspek estetika, keamanan, dan kenyamanan dalam satu kesatuan desain yang harmonis.


Rumah Nyaman, Listrik Aman: Schneider Electric

Kampanye ini juga memberikan edukasi mengenai pentingnya proteksi kelistrikan di hunian, memastikan rumah yang dirancang dengan indah tetap aman dari potensi bahaya seperti sengatan listrik, korsleting, lonjakan arus, dan risiko kebakaran. Talkshow tersebut menghadirkan pembicara antara lain M. Farhan Lucky, Schneider Electric Indonesia Business Vice President, Home and Distribution Schneider Electric Indonesia, Ranu Scarvia Ria Fitri, Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta, dan Nana Mirdad dan Andrew White sebagai homeowner.


Gaya Hidup Modern dengan Perlindungan Maksimal


Dalam tren Gaya Hidup Modern, personalisasi desain interior menjadi elemen yang semakin penting. Rumah bukan lagi sekadar tempat tinggal, tetapi juga merupakan ekspresi dari kepribadian dan gaya hidup pemiliknya. Namun, di balik keindahan desain, ada satu hal yang tidak boleh diabaikan yaitu keamanan listrik.


Schneider Electric memahami betul bahwa rumah modern harus mampu menggabungkan estetika dengan perlindungan. Melalui produk-produk inovatif seperti AvatarOn, sakelar yang tidak hanya fungsional tetapi juga bisa dipersonalisasi, Schneider memberikan solusi bagi kamu yang menginginkan rumah yang memadukan keindahan dan keamanan. AvatarOn memungkinkan kamu untuk menyesuaikan sakelar dengan desain interior rumah kamu, bahkan mencetak gambar-gambar pribadi di cover sakelar, sehingga memberikan sentuhan personal yang unik.


“Saat membangun rumah impian, kami ingin setiap anggota keluarga, termasuk anak-anak, bisa mengekspresikan ide dan keinginan mereka. Kami sangat memperhatikan setiap detail interior, hingga penempatan saklar sekalipun, karena kami ingin semuanya selaras dengan konsep desain kami,” cerita Nana Mirdad. “Beruntung ada inovasi saklar AvatarOn dari Schneider Electric yang frameless dan timeless banget. Jadi lebih estetik. Cover saklarnya bisa diganti dan dicetak dengan gambar apapun yang kita inginkan. Memungkinkan kami berkreasi tanpa batas,” ungkap Andrew White.


Rumah Nyaman, Listrik Aman: Schneider Electric

Selain itu, estetika AvatarOn juga disertai dengan teknologi canggih seperti 'Slim Rocker, Sure Click', yang meminimalkan risiko percikan api, dan pencahayaan LED yang lembut untuk memudahkan pencarian sakelar dalam gelap. Dengan desain ramping tanpa bingkai, AvatarOn memberikan sentuhan modern yang sempurna di setiap ruangan, seraya menjaga keamanan listrik di dalam rumah.


”Seiring dengan perubahan preferensi masyarakat dalam memaknai rumah, kami melihat bahwa setiap individu memiliki perspektif dan kebutuhan yang unik. Rumah kini bukan hanya sekadar tempat tinggal, tetapi juga ruang untuk berkarya, memulai usaha, dan menjadi tempat berbagi serta menyimpan kenangan. Tren desain interior saat ini dan di masa depan menyoroti pentingnya personalisasi, di mana desain harus mencerminkan kepribadian dan gaya hidup penghuninya. Pada tahun 2024 dan 2025, kita akan melihat tren yang semakin mengarah pada personalisasi yang mendalam, dengan fokus pada penggunaan material yang berkelanjutan, teknologi pintar, dan elemen desain yang menciptakan ruang yang tidak hanya estetis tetapi juga fungsional dan penuh makna. Tentunya pemilihan material, furniture dan pencahayaan ruangan perlu memenuhi standar keamanan dan keselamatan agar tidak hanya indah namun juga aman,” ujar Ranu Scarvia RF, M.Sn, HDII, Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta.


Rumah Nyaman, Listrik Aman: Schneider Electric

M. Farhan Lucky, Business Vice President, Home and Distribution Schneider Electric Indonesia menjelaskan, "Sakelar kini bukan hanya soal fungsi, tetapi juga menjadi elemen penting dalam personalisasi dan detail desain interior. Dengan inovasi seperti AvatarOn dari Schneider Electric, sakelar dapat disesuaikan dengan warna, motif, bahkan mencetak foto atau momen spesial, memberikan sentuhan unik pada setiap ruang. Desainnya yang ramping tanpa bingkai memudahkan pemasangan dan memungkinkan personalisasi yang simpel namun elegan. Sakelar yang dulunya dianggap sepele, kini menjadi bagian integral dari keseluruhan estetika ruangan, menyatukan fungsi dengan desain yang stylish dan modern, tanpa mengesampingkan keamanan dan kenyamanan.”


Lindungi Keluarga dengan Proteksi Kelistrikan


Ketika berbicara tentang proteksi listrik, khususnya untuk area residensial, tidak bisa dilepaskan dari pentingnya pemasangan perangkat pelindung seperti RCCB atau Residual Current Circuit Breaker. Perangkat ini dirancang untuk mendeteksi kebocoran arus listrik yang bisa menyebabkan sengatan atau kebakaran, terutama di rumah yang penuh dengan peralatan listrik modern. Schneider Electric menghadirkan Domae RCCB dengan dua varian proteksi—30mA untuk perlindungan terhadap sengatan listrik dan 300mA untuk mencegah kebakaran akibat arus bocor.


Menggunakan RCCB di rumah memastikan keluarga kamu terlindungi dari risiko sengatan listrik yang sering kali tidak terduga. Bagi Andrew White dan Nana Mirdad, memiliki perlindungan kelistrikan yang optimal adalah prioritas utama karena mereka ingin memastikan bahwa rumah yang nyaman bagi mereka juga aman bagi anak-anak mereka.


Rumah Nyaman, Listrik Aman: Schneider Electric

Seiring dengan pergeseran gaya hidup yang semakin terhubung dan modern, penggunaan teknologi serta perangkat listrik kini menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Namun perlu diketahui bahwa mayoritas kasus kebakaran yang terjadi di perumahan diakibatkan oleh masalah kelistrikan. Data Dinas Gulkarmat DKI Jakarta menunjukkan hampir 30% dari 2.286 kasus kebakaran pada 2023 terjadi di bangunan perumahan, dengan lebih dari 50% disebabkan oleh masalah kelistrikan. Oleh karena itu, penting bagi setiap rumah tangga untuk memastikan instalasi kelistrikan dilengkapi proteksi andal guna mencegah risiko kebakaran dan kecelakaan.


“Perlindungan terhadap bahaya kebakaran, kesetrum dan lonjakan daya listrik pada rumah dan bangunan membutuhkan perangkat proteksi kelistrikan yang berbeda. Proteksi kelistrikan yang umum diketahui masyarakat adalah MCB (Miniature Circuit Breaker). Namun harus diingat, MCB digunakan sebagai proteksi beban lebih dan korsleting listrik, namun bukan untuk proteksi kesetrum maupun proteksi terhadap induksi petir. Penting untuk berkonsultasi dengan teknisi listrik berlisensi guna memastikan Anda memiliki kedua jenis perlindungan dan menjadwalkan pemeriksaan beban listrik secara rutin demi menjaga keamanan di rumah, terutama di tengah perkembangan teknologi yang terus meningkat,” ungkap Farhan.


Schneider Charge: Solusi Cerdas untuk Hunian Modern


Seiring dengan tren rumah pintar dan ramah lingkungan, Schneider Electric juga menawarkan solusi Schneider Charge, sebuah sistem pengisian daya kendaraan listrik yang efisien dan aman. Bagi kamu yang mengikuti tren kendaraan listrik, Schneider Charge tidak hanya memberikan kemudahan pengisian daya di rumah, tetapi juga memastikan bahwa rumah kamu tetap terlindungi dari risiko kelistrikan berkat teknologi proteksi mutakhir yang digunakan.


Rumah Nyaman, Listrik Aman: Schneider Electric

Solusi ini semakin mempertegas bagaimana hunian modern tidak hanya soal kenyamanan atau keindahan, tetapi juga harus memperhatikan aspek keberlanjutan dan keamanan. Dalam hal ini, Schneider Electric benar-benar menghadirkan paket lengkap: estetika, keamanan, dan teknologi berkelanjutan dalam satu solusi yang terintegrasi.


Tidak hanya mengutamakan efisiensi, Schneider Charge juga memastikan proteksi kelistrikan terbaik untuk hunian. Schneider Electric memastikan bahwa solusi ini aman dan sesuai dengan standar kelistrikan, sehingga penghuni dapat menikmati pengalaman pengisian daya yang andal tanpa mengorbankan aspek keamanan. 


Hunian Estetik Andrew White & Nana Mirdad adalah Cerminan Gaya Hidup Modern Gabungan Antara Kenyamanan dan Keamanan


Pasangan Andrew White dan Nana Mirdad dikenal memiliki rumah yang begitu nyaman dan estetik. Namun, kenyamanan itu bukan hanya tentang keindahan desain interior yang menarik, tetapi juga bagaimana mereka memastikan setiap sudut rumah aman bagi anak-anak mereka. Andrew dan Nana memahami betul bahwa aspek keamanan, terutama keamanan listrik, adalah sesuatu yang tidak boleh dianggap remeh.


Selain mengenali perangkat proteksi kelistrikan, Andrew White juga mengingatkan pentingnya penggunaan peralatan listrik secara bertanggung jawab. Pemilik rumah wajib memberikan edukasi kepada anggota keluarga dan asisten rumah tangga tentang cara aman menggunakan peralatan rumah tangga, terutama yang terkait dengan listrik dan gas. Andrew juga memberikan beberapa tips untuk menjaga keamanan keluarga dari bahaya kelistrikan: “Pilihlah produk kelistrikan dari brand terpercaya dan bersertifikasi IEC serta SNI, pilih material yang berkualitas dan sudah melalui proses pengendalian mutu. Pastikan keaslian produk dengan membelinya di toko resmi. Karena produk kelistrikan berkaitan langsung dengan keselamatan kita, orang-orang di sekitar kita, dan orang-orang yang kita sayangi.”


Rumah Nyaman, Listrik Aman: Schneider Electric

Dengan dua anak yang aktif, memastikan setiap peralatan listrik dan instalasi aman dari risiko korsleting atau sengatan adalah prioritas utama mereka. Itulah sebabnya mereka memilih untuk menggunakan perangkat-perangkat perlindungan listrik seperti RCCB di rumah mereka. Bagi mereka, rumah yang nyaman adalah rumah yang bisa memberikan rasa aman di setiap waktu.


Kesimpulan


Kampanye "Rumah Nyaman, Listrik Aman" dari Schneider Electric adalah jawaban bagi siapa saja yang ingin memiliki hunian modern, nyaman, dan aman. Produk-produk inovatif seperti AvatarOn dan RCCB memberikan kombinasi sempurna antara estetika dan proteksi kelistrikan. Tidak hanya itu, solusi Schneider Charge juga mendukung gaya hidup berkelanjutan dengan memberikan kemudahan pengisian daya kendaraan listrik di rumah.


Di era modern ini, memiliki rumah yang aman bukanlah pilihan, melainkan sebuah keharusan. Andrew White dan Nana Mirdad adalah contoh nyata bahwa rumah impian tidak hanya bisa nyaman dan indah, tetapi juga aman untuk seluruh anggota keluarga. Yuk, mulai dari sekarang, pastikan rumah kamu tidak hanya cantik, tetapi juga terlindungi dengan baik.


23 komentar

  1. Rumah nyaman aja udah rejeki luar biasa ya, ditambah aman dengan menggunakan produk kelistrikan yang terpercaya, Masya Allah sekali.

    BalasHapus
  2. Senang sekali dengan inovasi dan solusi yang ditawarkan Schneider Electric ini, tentu baik sekali jika keindahan desain rumah bisa berpadu sempurna dengan perlindungan listrik optimal sehingga rumah nyaman listrik aman

    BalasHapus
  3. Wah aku tertarik dengan sakelar AvatarOn, cantik ya sakelarnya dan bisa dicustom dengan gambar yang diinginkan, cocok nih buat pelengkap desain interior rumah, jadi sakelar bisa dijadikan bagian dari interior itu sendiri.

    BalasHapus
  4. Ini kalau pakai Schneider komplit banget produknya. Dari mulai MCB hingga charge untuk kendaraan listrik. Udah pasti bagus pula kualitasnya. Udah lebih dari 50 tahun di Indonesia

    BalasHapus

  5. Kalau rumah impian yang dibangun sesuai dengan impian, bakal jadi home sweet home banget ya Aie. Rasanya bakal betah, apalagi kalo rumahnya ngga sekadar nyaman, tapi aman juga.

    BalasHapus
  6. Iyes. Setuju pakai bingit!

    Memang dalam tren Gaya Hidup Modern, personalisasi desain interior menjadi elemen yang semakin penting.

    Yep. Rumah bukan lagi sekadar tempat tinggal, tetapi juga merupakan ekspresi dari kepribadian dan gaya hidup pemiliknya.

    Inovatif banget ya cara Schneider Electric, pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi, melalui kampanyenya ‘Rumah Nyaman, Listrik Aman’, mengajak para pemilik dan calon pemilik rumah untuk mendefinisikan ulang konsep ‘rumah ideal’!.

    BalasHapus
  7. Estetika bisa menyatu dengan keamanan ternyata ya kalau pakai produk dri Schieneder Electrik seperti penggunakan sakelar Avatar On yang bisa dicustom juga. Kalau rumah aman jadi pasti lebih nyaman tinggal di dalamnya

    BalasHapus
  8. Ayooo, Aie pasti deh langsung naksir juga kan pengen AvatarOn biar rumahnya tampbah estetik dan juga nyaman karena schneider menyediakan berbagai pilihan untuk instalasi listrik yang aman ya

    BalasHapus
  9. AvatarOn itu sakelar yang tidak hanya fungsional tetapi juga bisa dipersonalisasi, ya. Keren!
    Dengan AvatarOn kita bisa menyesuaikan sakelar dengan desain interior rumah dan mencetak gambar-gambar pribadi di cover sakelar, jadi terasa lebih unik.

    BalasHapus
  10. Rumah aman dan nyaman adalah suatu keharusan, karena rumah adalah tempat berlindung bagi keluarga. Prodyk kelistrikan yang ditawarkan Schneider Electric ini lengkap banget, selain aman, nyaman juga desainnya cantik (AvatarOn).

    BalasHapus
  11. Schneider Electric sangat inovatif, karena telah menggabungkan antara perangkat listrik dengan nilai estetik. Siapa sangka lukisan cantik di tembok rumah adalah sebuah saklar, hehe... Menata rumah semakin menyenangkan.

    BalasHapus
  12. wah klo ada mobil listrik, bisa beli chargeannya yg merk schneider yg sudah teruji kualitasnya jadi bakal membuat mobil kita awet.

    BalasHapus
  13. Kalau huniannya sudah estetik, jangan sampai peralatan listriknya gak estetik. Boleh banget nih makai produk Schneider untuk perlengkapan electrik di rumah. Sudah cakep, aman pula.

    BalasHapus
  14. Setuju banget dengan pasangan Nana dan Andrew kalau ada anak kecil maka utamakan keamanan rumah dulu baru deh estetika nya, tapi dengan produk Schneider keduanya bisa terpenuhi sekaligus

    BalasHapus
  15. Setuju rumah harus aman, karena gak hanya kita aja yang tinggal di situ tetapi juga ada anggota keluarga, sehingga keamanan dari produk listrik dapat membuat rumah lebih nyaman

    BalasHapus
  16. Ah Andrew White & Nana Mirdad, couple goals banget mereka ini
    Suka dengan rumah mereka
    Nggak hanya soal kenyamanan saja ya, tapi juga butuh keamanan
    Seperti kampanye dari Schneider electric ini

    BalasHapus
  17. Ah Andrew White & Nana Mirdad, couple goals banget mereka ini
    Suka dengan rumah mereka
    Nggak hanya soal kenyamanan saja ya, tapi juga butuh keamanan
    Seperti kampanye dari Schneider electric ini

    BalasHapus
  18. wah ini penting memperhatikan keamanan listrik, tapi ga melupakan estetikanya, jadi dapat semua

    BalasHapus
  19. Seneng liat pasangan Nana-Andrew.
    Dan juga mewujudkan rumah nyaman dengan listrik aman dari produk kelistrikan dari Schneider Electric. Acara yang mengedukasi sekali..

    BalasHapus
  20. Bismillah semoga kelak ada rezeki bisa punya rumah dengan sakelar estetik ini
    Pun instalasinya aman jadi meski ditinggal pun tetap bisa tenang
    Hmm... gak sabar rasanya

    BalasHapus
  21. Jadi banyak insight deh ikutan talkshow nya, yang tadinya ngga terlalu aware sama urusan listrik, jadi sedikit paham dan mulai aware. Ternyata listrik bukan sekadar urusan bapak bapak yaa

    BalasHapus
  22. Aq jadi banyak Tau pas datang ke talkshow ini salahsatunya mengenai pemeriksaan listrik yang baik itu 3 bulan sekali

    BalasHapus
  23. selain membuat hunian yang nyaman,dari segi keamanan juga perlu diperhatikan ya.
    Kadang aku suka ngeri ngeliat peletakan saklar di tembok bagian bawah, apalagi kalau dirumah itu ada anak kecil, takut kalau saklarnya dibuat mainan dan tangan si anak ga sengaja dimasukin, yampuun.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir dan membaca tulisanku ini, bahagia deh rasanya kalo kamu bisa berkomentar baik tanpa ngasih link apapun dan enggak SPAM. :)